Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil di Hadapan Jakmania, Gelandang PS TNI Menitikkan Air Mata

Kompas.com - 10/06/2017, 06:46 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Gelandang PS TNI, Hong Soon-hak (36), tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya bermain di depan Jakmania, sebutan suporter Persija Jakarta. Pemain asal Korea Selatan itu bahkan sempat menitikkan air mata.

Sebelum berkostum PS TNI, Haki,  sapaan Hong Soon-hak merupakan andalan lini tengah Persija pada pada TSC 2016. Faktor usia dan regulasi dinilai menjadi alasan manajemen tim ibu kota melepasnya.

Pada pekan kesepuluh Liga 1, Haki bermain penuh saat PS TNI dikalahkan Persija dengan skor 0-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten, Bogor, Jumat (8/6/2017).

Dekat dengan Jakarta, stadion tempat dilangsungkannya laga padat oleh Jakmania. Alhasil, Persija seperti bermain tandang rasa kandang.

Di antara pekik semangat Jakmania sepanjang laga, terselip nama Hong Soon-hak. Sang pemain pun dihadiahi syal oleh sejumlah fans tim ibu kota.

"Terima kasih. Saya sangat berterima kasih buat Jakmania. Saya sampai menangis saking bahagianya," ucap Haki.

 

Good match! See you again, Oppa! #PersijaDay #PersijaJakarta #PersijaSelamanya #GoJekTravelokaLiga1

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on Jun 8, 2017 at 9:32am PDT

"Saya bermain di Persija selama sembilan bulan. Selama itu pula saya mendapatkan rasa hormat dan cinta," tutur eks pemain Suwon Samsung Bluewings itu.

Haki pun mengaku masih penasaran untuk bisa kembali bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang dikelilingi puluhan ribu Jakmania. Meski begitu, dia menegaskan tetap profesional dan menghormati kontrak bersama PS TNI. (Segaf Abdullah) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com