Juventus Raih Coppa Italia, Allegri Puji Performa Pemain - Kompas.com

Juventus Raih Coppa Italia, Allegri Puji Performa Pemain

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 18/05/2017, 11:00 WIB
GIUSEPPE CACACE/AFP Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sedang mengamati permainan tim asuhannya dalam laga Serie A kontra Palermo, di Stadion Juventus, Jumat (17/2/2017) waktu setempat.

ROMA, KOMPAS.com - Juventus berhasil memenangi gelar ketiga Coppa Italia secara beruntun setelah mengalahkan Lazio di final di Stadion Olimpico, Selasa (17/5/2017) waktu setempat.

Dua gol yang dicetak Dani Alves (12') dan Leonardo Bonucci (24') memastikan kemenangan 2-0 Juventus atas Lazio.

Allegri menilai anak asuhnya tampil hebat pada babak pertama dan bisa langsung mengamankan kemenangan hanya dalam 45 menit.

"Kami harus memuji pemain atas performa luar biasa mereka. Penampilan pada babak pertama yang luar biasa," ucap Allegri seperti dilansir Rai Sport.

"Pada babak pertama terjadi permainan dengan tempo tinggi dan kami bisa memaksimalkan peluang. Pada babak kedua, kami bisa bertahan dengan baik," ujar dia.

Setelah berhasil mengamankan gelar Coppa Italia, Juventus butuh satu kemenangan agar dapat memenangi gelar Serie A.

Kekalahan 1-3 dari AS Roma pekan lalu di Olimpico menunda kepastian mereka mengunci gelar Liga Italia keenam yang dimenangi secara beruntun.

"Juventus tidak menampilkan performa bagus akhir pekan lalu. Sekarang kami memiliki laga penting melawan Crotone untuk dapat memastikan kemenangan gelar," kata Allegri.

Laga tersebut akan berlangsung di Juventus Stadium, Minggu (21/5/2017). (Wisnu Nova Wistowo)

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberJUARA
Komentar