Kalahkan Southampton, Tottenham Tolak Menyerah Kejar Chelsea - Kompas.com

Kalahkan Southampton, Tottenham Tolak Menyerah Kejar Chelsea

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 20/03/2017, 11:00 WIB
AFP PHOTO / FABRICE COFFRINI Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen.

LONDON, KOMPAS.com -  Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Southampton di Stadion White Hart Lane, Minggu (19/3/2017).

Tiga poin dari laga tersebut menjaga jarak Spurs dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea.

Tottenham berhasil menang berkat gol Christian Eriksen (menit ke-14) dan eksekusi penalti Dele Alli (33'), sedangkan Southampton hanya mampu membalas sekali melalui James Ward-Prowse.

Vertonghen mengatakan, kemenangan yang didapat Tottenham dari laga tersebut tidaklah mudah.

Pemain berusia 29 tahun itu juga mengakui bahwa timnya memiliki keberuntungan untuk bisa meraih poin maksimal.

"Kami harus bekerja sangat keras di sepanjang laga. Southampton adalah sebuah tim besar dengan para pemain yang hebat," ucap Vertonghen kepada BBC.

"Kami sangat beruntung bisa unggul 2-0 terlebih dahulu pada babak kedua. Kami seharusnya bisa mencetak gol ketiga, tetapi hal itu tidak kunjung tercipta," katanya.

Kemenangan ini membuat Spurs berhasil menjaga jarak 10 poin di belakang Chelsea. Dengan sisa 10 pertandingan di Premier League musim ini, jarak tersebut mungkin terlalu jauh untuk bisa dikejar.

Meski demikian, kemenangan atas Southampton ini juga masih mempertebal keyakinan Spurs tentang peluang mereka menyalip Chelsea.

" Chelsea adalah tim favorit untuk merebut gelar juara, tetapi kami menolak untuk menyerah sampai mereka mengangkat trofi," tutur Vertonghen.

"Kami telah berusaha dengan baik pada setiap pertandingan, wajib mengincar posisi tertinggi, dan terus berusaha memenangi setiap pertandingan," ujarnya. (Verdi Hendrawan).

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberJUARA,
Komentar
Terkini Lainnya

Close Ads X