Mourinho Optimistis akan Peluang Manchester United ke Liga Champions - Kompas.com

Mourinho Optimistis akan Peluang Manchester United ke Liga Champions

Ferril Dennys
Kompas.com - 20/03/2017, 06:31 WIB
LINDSEY PARNABY/AFP Reaksi pelatih Manxchester United, Jose Mourinho, saat menyaksikan timnya berlaga kontra Middlesbrough dalam laga Premier League di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, pada 19 Maret 2017.


MIDDLESBROUGH, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, gembira setelah timnya menang 3-1 atas Middlesbrough di Stadion Riverside, Minggu (19/3/2017). Dia pun optimistis timnya bisa melangkah ke Liga Champions musim depan. 

Kepuasaan Mourinho tak lepas dari statistik pertandingan. Setan Merah - julukan Manchester United - kalah dari segi penguasaan bola, yaitu 36 berbanding 64 persen.

"Banyak pihak memprediksi pertandingan ini akan sulit, tetapi saya tahu pemain seperti Michael Carrick, Ashley Young, dan Marouane Fellaini pasti akan bermain bagus," kata Mourinho seusai pertandingan seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Fellaini main saat kami mengalahkan Rostov dan dia dalam performa yang baik," tutur manajer asal Portugal itu.

Man United menang berkat sumbangan gol Marouane Fellaini (30'), Jesse Lingard (62'), dan Antonio Valencia (90+3'). Middlesbrough hanya bisa membalas lewat gol Rudy Gestede (77').

"Para pemain memberikan segalanya di laga ini dan saya rasa kami memulai pertandingan dengan lancar. Hanya, Victor Valdes membuat tiga penyelamatan baik sebelum gol pertama kami," lanjut Mourinho.

Dengan tiga poin dari markas Middlesbrough, Man United akhirnya menembus lima besar klasemen Premier League dengan menggeser Everton dan Arsenal.

Fellaini dkk juga menjadi tim pertama yang berhasil mencetak kemenangan ke-600 di sepanjang sejarah Premier League.

"Kemenangan ini terasa fantastis karena kami menang pada pekan yang sama di Liga Europa. Kami masih punya peluang lolos ke Liga Champions musim depan, entah dengan menjuarai Liga Europa atau menembus empat besar Premier League," ucap Mourinho.

Manchester United menempati posisi kelima dengan koleksi 52 poin dari 27 laga.  Liverpool berada di posisi keempat dengan 56 angka dari 29 pertandingan. (Lariza Oky Adisty) 

PenulisFerril Dennys
EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberJUARA,
Komentar
Terkini Lainnya

Close Ads X