Nilai Minus Icardi di Mata Pelatih Argentina - Kompas.com

Nilai Minus Icardi di Mata Pelatih Argentina

Anju Christian
Kompas.com - 19/03/2017, 08:01 WIB
AFP/GIUSEPPE CACACE Kegembiraan kapten Inter Milan, Mauro Icardi, seusai mencetak gol ke gawang Atalanta pada pertandingan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (12/3/2017).

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) Argentina, Edgardo Bauza, menjelaskan alasan tidak menyertakan striker Inter Milan, Mauro Icardi, di dalam skuadnya.

Argentina bakal melakoni dua partai Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, yaitu melawan Cile, Kamis (23/3/2017) dan Bolivia, Selasa (28/3/2017).

Untuk dua pertandingan tersebut, Bauza memanggil Gonzalo Higuain dan Lucas Pratto sebagai opsi striker utama. Dia meninggalkan Icardi.

Padahal, pemilik nama terakhir tampil tajam dengan catatan 20 gol dan sembilan assist dalam 26 pertandingan Serie A - kasta pertama Liga Italia.

Soal produktivitas, Bauza tidak memungkiri kualitas striker berusia 24 tahun itu.

"Icardi adalah penuntas serangan yang baik. Dia sangat berbahaya di sepertiga terakhir lapangan dan memiliki kepercayaan diri tinggi," tutur Bauza.

Baca: Kata Jose Mourinho terkait Sang "Anak Emas", Michael Essien

Hanya, Bauza melihat titik lemah dari Icardi. Kapten Inter Milan itu dianggap kurang berkontribusi dalam penguasaan bola.

Terbukti dari rekaman Whoscored, Icardi rata-rata 1,7 kali gagal menguasai bola per laga. Adapun Higuain, punya catatan sedikit lebih baik, 1,6 kali kehilangan bola per laga. 

"Dia bukanlah pemain yang bisa menahan bola dan terlibat dalam permainan kolektif. Dalam aspek ini, Pratto merupakan opsi terbaik," kata Bauza.

Dengan begitu, Icardi pun harus kembali bersabar menunggu penampilan keduanya dengan seragam timnas. Debutnya sudah terjadi sangat lama, yaitu pada Oktober 2013.

Baca: Ketika Didier Drogba dan Samuel Eto'o Bicarakan Persib Bandung...


PenulisAnju Christian
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X