Rabu, 29 Maret 2017

Bola / Liga Indonesia

Lilipaly Diganti, Cambuur Gagal Menang Lagi

Twitter @SCCambuurLwd Stefano Lilipaly merayakan gol Cambuur ke gawang Helmond Sport, Sabtu (4/2/2017).

LEEUWARDEN, KOMPAS.com - Pemain tim nasional (timnas) Indonesia, Stefano Lilipaly, belum bisa mengeluarkan klubnya, SC Cambuur, dari tren negatif.

Cambuur cuma bermain imbang 1-1 dengan Fortuna Sittard pada partai lanjutan Eerste Divisie - kasta kedua Liga Belanda - di Stadion Cambuur, Jumat (10/2/2017).

Inilah kali kedua secara beruntun Cambuur gagal meraih kemenangan di Eerste Divisie. Sebelumnya, mereka takluk 0-3 dari De Graafschap di Stadion de Vijvenberg, Senin (6/2/2017).

Melawan Fortuna Sittard, Lilipaly kembali tampil sebagai starter seperti tiga partai liga sebelumnya. Dia didaulat sebagai gelandang tengah dalam formasi 4-3-3 oleh pelatih Sipke Hulshoff.

Bersama dua gelandang lainnya, Erik Bakker dan Jamairo Monteiro, Lilipaly mampu mengendalikan permainan pada awal laga. Penguasaan bola menjadi milik Cambuur.

Akan tetapi, tim tuan rumah gagal mencetak gol pembuka karena menghamburkan sejumlah peluang. Bahkan, mereka kecolongan terlebih dahulu.

Memanfaatkan umpan silang, Finn Stokkers menanduk bola ke gawang yang dijaga Harm Zeinstra pada menit ke-21.

Ketinggalan satu gol mendorong Cambuur untuk meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, pada menit ke-45, Lilipaly hampir saja menyamakan kedudukan andai usahanya tidak digagalkan oleh kiper Miguel Santos.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah baru datang pada menit ke-55. Diawali umpan panjang, Martijn Barto menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Tiga belas menit setelah gol tersebut, Lilipaly harus meninggalkan lapangan dan memberikan tempatnya kepada Raymond Gyasi.

Sisa waktu coba dimanfaatkan Cambuur untuk mencari gol kedua. Namun, usaha mereka selalu dimentahkan oleh penjaga gawang Santos, salah satunya kans dari Barto pada menit ke-78.

Skor 1-1 menutup pertandingan ini. Hasil imbang membuat Cambuur turun ke peringkat kedelapan dengan koleksi 40 poin dari 25 pertandingan.

Buat Cambuur, hasil imbang di liga menjadi kali pertama sejak Lilipaly bergabung. Dalam tiga partai Eerste Divisie sebelumnya, pemilik nomor kostum 8 itu membawa Cambuur meraih dua kemenangan dan menelan satu kekalahan.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Anju Christian
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
TAG: