Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polesan Legenda Bikin Kiper Sriwijaya FC Berkembang

Kompas.com - 27/11/2016, 07:23 WIB
Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam, menjadi salah satu pemain muda yang bersinar di TSC 2016. Selain tampil baik, ia membawa Sriwijaya bersaing di papan atas TSC.

Melambungnya nama mantan penjaga gawang SAD Uruguay ini tidak lepas dari didikan kiper legendaris Indonesia, Hendro Kartiko. Ya, saat ini, Hendro tercatat sebagai pelatih kiper di Sriwijaya FC.

"Sejak saya dipanggil manajemen (untuk melatih), Teja memperlihatkan perkembangan latihan yang bagus dibandingkan kiper lain," kata Hendro, Sabtu (26/11/2016).

Tanpa bermaksud merendahkan Yogi Triana dan Tri Goentara, Hendro mengakui bahwa Teja lebih layak menjadi pilihan utama Sriwijaya FC di bawah mistar gawang.

"Dia Dipanggil timnas karena kerja kerasnya di lapangan," ujar mantan penjaga gawang Laskar Wong Kito pada 2009-2010 ini. 

Teja sendiri mengaku mendapat banyak masukan dari sang legenda.

"Selain sebagai pelatih, Mas Hendro enak diajak bercanda layaknya seorang teman," kata kiper berusia 22 tahun itu.

Saat ditunjuk menjadi kiper utama, Teja mengaku sempat terbebani. Namun, dia tetap berani mengambil tanggung jawab tersebut karena selalu termotivasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com