Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lilipaly: Indonesia Dua, Filipina Nol

Kompas.com - 22/11/2016, 13:45 WIB
Anju Christian

Penulis

Laporan langsung Anju Christian dari Manila, Filipina

MANILA, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional (timnas) Indonesia, Stefano Lilipaly, optimistis bisa memenangi partai kontra Filipina pada lanjutan Grup B di Philippine Sports Stadium, Selasa (19/11/2016).

Pertandingan nanti harus dimenangi oleh pasukan Alfred Riedl. Mereka berada dalam posisi sulit setelah kalah 2-4 dari Thailand pada partai pertama, Sabtu (19/11/2016).

Kini, Indonesia terbenam di dasar klasemen dengan koleksi nol poin dari satu laga. Di atasnya, ada Filipina dan Singapura bermodalkan satu poin.

"Ya, kami memang memiliki beban harus menang. Namun, saya meyakini mampu melakukannya," tutur Lilipaly di Novotel Araneta Center, Selasa (22/11/2016).

"Indonesia akan mencetak dua gol, sedangkan Filipina nol," kata dia memprediksi skor akhir.

Untuk merealisasikan target tersebut, Lilipaly menilai, rekan-rekan setimnya harus mewaspadai keunggulan fisik Filipina. Sebab, tim asuhan Thomas Dooley berisikan beberapa pemain keturunan Eropa.

"Filipina memiliki kekuatan fisik, sedangkan kami mempunyai kecepatan. Tinggal bagaimana masing-masing tim memanfaatkannya," tutur Lilipaly.

Untuk pertandingan kali ini, Lilipaly bisa saja berduet dengan Evan Dimas di lini tengah. Evan sudah pulih total setelah sempat mengalami tifus.

Karena kondisi Evan, Lilipaly berduet dengan Bayu Pradana pada laga kontra Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com