Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UEFA Punya Presiden Baru

Kompas.com - 14/09/2016, 17:52 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Sky Sports

ATHENA, KOMPAS.com - UEFA menetapkan Aleksander Ceferin sebagai presiden baru pada kongres yang berlangsung di Athena, Rabu (14/9/2016).

Ceferin yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Slovenia, meraup 42 suara. Ada selisih 14 suara dari pesaingnya asal Belanda, Michael van Praag.

Dengan begitu, Ceferin bakal mengisi kekosongan yang ditinggalkan Michel Platini sejak 2015. Pemilik nama terakhir mundur setelah terlibat skandal korupsi.

Ceferin sendiri mengaku bangga dengan jabatan barunya. Menurut dia, publik sepak bola Slovenia pantas bersikap serupa.

"Slovenia yang kecil dan indah juga bangga. Semoga, suatu hari, saya juga akan membuat mereka bangga. Terima kasih banyak," ucap dia setelah kongres.

Tidak seperti di Slovenia, Ceferin bukanlah sosok populer bagi negara-negara besar Eropa. Sebab, dia kerap menyuarakan ketidaksetujuan terhadap usulan perubahan format Liga Champions.

Dalam format baru, tim dari Inggris, Jerman, Spanyol, dan Italia diproyeksikan mengisi separuh dari 32 tempat di turnamen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com