Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibrahimovic, Singa Penyayang Keluarga

Kompas.com - 12/08/2016, 19:54 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Sky Sports

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, menyebut dirinya seperti seekor singa ketika berlaga di lapangan. Namun kala di luar lapangan, dia mengaku sebagai pria penyayang keluarga.

Selama ini, Ibrahimovic dikenal sebagai salah satu striker kontroversial karena arogansinya. Ibrahimovic pun memberikan klarifikasi soal anggapan tersebut.

"Orang-orang menilai saya sebagai anak nakal, dan lain sebagainya. Namun, sebenarnya saya adalah seorang pria penyayang keluarga," kata Ibrahimovic kepada Sky Sports, Jumat (12/8/2016).

"Akan tetapi, saat di lapangan, saya seperti seekor singa. Saya tak percaya bahwa saya sombong seperti yang orang-orang pikirkan," ucap dia.

Ibrahimovic yang didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) secara gratis, akan menjalani partai debutnya pada Premier League dengan menghadapi AFC Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (14/8/2016).

Sepanjang kariernya, dia tercatat memenangi 30 gelar juara domestik bersama Ajax Amsterdam, Juventus, AC Milan, Inter Milan, FC Barcelona, dan PSG.

Adapun di Manchester United, Ibrahimovic telah mempersembahkan gelar Community Shield dengan mengalahkan Leicester City 2-1 di Stadion Wembley, 7 Agustus 2016.

"Saya percaya pada diri sendiri, dan itu bukanlah sikap sombong. Saya yakin itu adalah kekuatan individu manusia. Saya memiliki visi dan bekerja keras untuk mencapainya," ujar eks striker tim nasional Swedia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com