Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stadion Wembley, Beda Hoki Ibrahimovic dan Vardy

Kompas.com - 07/08/2016, 18:07 WIB
Anju Christian

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Manchester United dan Leicester City akan berduel pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016).

Stadion itu bukanlah tempat asing untuk striker andalan masing-masing tim, Zlatan Ibrahimovic dan Jamie Vardy. Ibrahimovic telah mencicipi Wembley sebanyak satu kali, sedangkan Vardy tiga kali.

Satu-satunya kunjungan Ibrahimovic berakhir kurang menyenangkan. Pada pertandingan uji coba yang berlangsung pada 15 November 2011, Swedia kalah 0-1 dari tuan rumah Inggris akibat gol tandukan Gareth Barry.

Ibrahimovic pun tidak bertahan lama di lapangan. Dia digantikan oleh Ola Toivonen pada menit ke-46.

GLYN KIRK/AFP Zlatan Ibrahimovic berduel dengan Theo Walcott saat Swedia melawan Inggris pada partai uji coba di Stadion Wembley, 15 November 2011.

Wembley justru memberikan impresi berbeda untuk Vardy. Dia langsung bertuah pada penampilan pertamanya di stadion ini.

Tepatnya pada 9 November 2015 saat Inggris menang 2-0 atas Estonia, Vardy menyumbang assist untuk gol Raheem Sterling. Hebatnya, catatan itu dibukukan Vardy hanya dua menit setelah masuk ke lapangan.

Tuah Wembley bagi Vardy berlanjut pada 29 Maret 2016. Dia mencetak satu-satunya gol Inggris saat takluk 1-2 dari Belanda.

Vardy hanya satu kali gagal mencetak gol di Wembley, yaitu pada 2 Juni 2016. Saat itu, Inggris menang 1-0 atas Portugal.

Apakah keberuntungan Vardy bakal berlanjut di Wembley pada Community Shield? Atau, mungkinkah Ibrahimovic memutar peruntungannya sekaligus memberikan gelar pertama untuk Man United?

Kompas TV Rekor Gol Perdana Zlatan Ibrahimovic

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com