Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibrahimovic Bisa Jadi Tuah atau Bencana bagi Man United

Kompas.com - 11/08/2016, 18:27 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Zlatan Ibrahimovic dinilai harus menjadi sosok utama di Manchester United. Jika tidak, kehadiran mantan kapten tim nasional Swedia itu justru bisa menimbulkan masalah di Old Trafford.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh mantan pemain tim nasional Swedia pada era 1990-2002, Pontus Kamark. Ia menganggap bahwa Ibrahimovic memang memiliki karakter yang tergolong unik.

Kamark mengambil contoh saat Ibrahimovic berada di FC Barcelona. Kala itu, Ibrahimovic bukanlah sosok sentral dan selalu di bawah bayang-bayang Lionel Messi.

Hasilnya, saat itu kehadiran Ibrahimovic justru menimbulkan masalah. Bahkan, dia sempat pula terlibat konflik dengan Josep Guardiola.

Kamark pun berharap Ibrahimovic bisa berdampingan dan bahu-membahu dengan sosok protagonis seperti Wayne Rooney yang menjabat sebagai kapten tim.

"Semoga Ibrahimovic dan Rooney bisa kompak. Jika hal itu bisa terwujud, tentu akan sempurna. Jika tidak, Ibrahimovic bisa menciptakan banyak masalah," ujar Kamark.

"Ibrahimovic tak ingin menjadi nomor dua. Dia akan selalu berusaha keras karena tak mau menjadi yang kedua. Dia ingin menjadi pemain nomor satu," ucapnya.

Ibrahimovic bergabung ke Manchester United dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain (PSG). Ia meninggalkan PSG setelah mempersembahkan 12 gelar domestik.

Manchester United akan menjalani laga perdana Premier League 2016-2017 dengan menghadapi AFC Bournemouth di Vitality Stadium, pada Minggu (14/8/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com