Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Bayern Ungkit 2 Kesalahan Wasit

Kompas.com - 04/05/2016, 07:21 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Goal

MUENCHEN, KOMPAS.com - CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, melihat ada dua kesalahan wasit Cuneyt Cakir, yang memimpin partai kontra Atletico Madrid pada semifinal kedua Liga Champions di Allianz Arena, Selasa (3/5/2016).

Bayern menang 2-1 pada pertandingan kali ini. Namun, tim berjulukan Die Roten ini gagal melaju ke final karena kalah agresivitas gol tandang.

Kritik Rummenigge mengarah kepada gol Atletico yang diciptakan Antoine Griezmann. Nama terakhir memanfaatkan umpan terobosan Fernando Torres sebelum menaklukkan Manuel Neuer.

Begitu pula pelanggaran Javi Martinez kepada Fernando Torres pada menit ke-84. Insiden ini memicu hadiah penalti untuk Atletico.

"Gol Atletico offside, sedangkan pelanggaran terkait penalti yang diberikan kepada mereka justru terjadi di luar kotak. Kami merasa sedikit dicurangi," kata Rummenigge.

Rummenigge juga menyoroti intensitas pertandingan untuk wasit berkebangsaan Turki itu. Sebelumnya, Cakir memimpin semifinal pertama antara Manchester City dan Real Madrid, 26 April 2016.

"Dia menjalani dua pertandingan dalam tujuh hari. Saya tidak mengetahui dia bisa mendapatkan begitu banyak pertandingan. Namun, delegasi UEFA mengatakan kepada saya, 'Apa yang dilakukannya sungguh disayangkan'," tutur Rumenigge.

Kegagalan pada babak semifinal Liga Champions menjadi kali ketiga untuk Bayern asuhan Josep Guardiola. Tim yang menyingkirkan mereka selalu berasal dari Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com