Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangers FC Kembali, Derbi Old Firm Dinanti

Kompas.com - 06/04/2016, 20:43 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Fox Sports

GLASGOW, KOMPAS.com - Rangers FC berhasil kembali ke kompetisi Premier yang merupakan level teratas dari piramida kompetisi di Skotlandia. Ini merupakan keberhasilan Rangers selama 4 tahun setelah mengalami masa kelam pada 2012. 

Tiket promosi tersebut didapatkan klub berjulukan The Gers setelah mengalahkan Dumbarton 1-0 pada pertandingan lanjutan Divisi Championship Skotlandia, Selasa (5/4/2016).

Hasil tersebut membuat tim besutan Mark Warburton menyegel gelar juara meskipun liga masih menyisakan 5 laga.

Dengan demikian, kembalinya Rangers akan membuat Liga Premier semakin semarak karena publik akan kembali menyaksikan derbi Old Firm pada musim depan ketika tim ini bertemu rival abadinya, Celtic FC.

Derbi ini merupakan laga paling panas di Skotlandia yang sudah berlangsung lama. Laga ini juga dibumbui perang ideologi antara kedua kubu

Rangers sempat mengalami periode kelam. Mereka dihukum bermain di kasta ke-4 pada 2012, sebagai hukuman penggelapan pajak yang berujung pada kebangkrutan klub.

Rangers kemudian berhasil dua musim berturut-turut promosi, sebelum membutuhkan 2 musim lagi untuk promosi dari Divisi Championship.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com