Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitra Kukar Jadikan Piala Bhayangkara sebagai Pemanasan

Kompas.com - 16/03/2016, 14:26 WIB
Ferril Dennys

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Mitra Kukar tak memasang target tinggi pada turnamen Piala Bhayangkara yang akan mulai digelar pada Kamis (17/3/2016).

Tim berjulukan Naga Mekes ini menjadikan turnamen Piala Bhayangkara sebagai ajang pemanasan jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2016.

"Kami tidak memasang target yang muluk-muluk di Piala Bhayangkara," kata Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto, seperti dikutip dari situs resmi klub, Rabu (16/3/2016).  

"Kalau sudah bisa lolos penyisihan grup, itu sudah sangat bagus. Bagi kami, turnamen ini ajang pramusim untuk mengukur kekuatan tim," tuturnya.

Saat ini, Mitra Kukar sudah berada di Bandung. Tim besutan Subangkit tersebut akan melakoni laga perdana melawan tuan rumah Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (17/3/2016).

Selain Persib, Mitra juga akan bersaing dengan PS TNI, Sriwijaya FC, dan Pusamania Borneo FC di Grup B.

"Menghadapi tim-tim tersebut, diharapkan anak-anak bermain dengan penuh motivasi, tetap fokus, dan tanpa beban. Saya harap anak-anak dapat menunjukkan karakter permainan Mitra Kukar yang sebenarnya seperti pada Piala Jenderal Sudirman lalu," ujarnya.

Di Piala Bhayangkara, Mitra Kukar diperkuat 22 pemain. Beberapa di antaranya adalah pemain anyar seperti kiper Geri Mandagi, Arifki Eka Putra, Joko Sidik, Dian Irawan, dan striker asal Brasil, Marlon da Silva de Moura.

Sisanya adalah muka-muka lama, di antaranya kiper Shahar Ginanjar, Arthur Cunha Da Rocha, Saepulloh Maulana, Syahrizal, Zulchrizal Abdul Gamal, Rodrigo Ost Dos Santos, Bayu Pradana, Septian David Maulana, Hendra Adi Bayauw, Anindito Wahyu Erminarno, dan Yogi Rahadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com