Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Khedira soal Jerman di Piala Eropa 2016

Kompas.com - 05/01/2016, 08:16 WIB


TURIN, KOMPAS.com
- Gelandang tim nasional Jerman, Sami Khedira, memprediksi negaranya akan kesulitan saat tampil di putaran final Piala Eropa 2016. 

Prediksi Khedira itu berlandaskan hasil minor Der Panzer dalam beberapa laga terakhir pada 2015. Jerman menuai dua kekalahan dan satu kali menang dalam tiga laga terakhir. 

Sang juara Piala Dunia 2014 takluk 0-1 dari Republik Irlandia, menang 2-1 atas tim lemah Georgia, dan kembali menelan kekalahan saat jumpa Prancis (0-2).

Berkaca pada tiga hasil tersebut, Khedira tak yakin Tim Panser punya peluang besar untuk mengawinkan gelar juara dunia dan Eropa.

"Jujur, bila melihat penampilan kami belakangan ini, kami nyaris tak punya peluang," tutur Khedira kepada media Jerman, Die Welt.

"Performa kami dalam beberapa bulan terakhir tidak bagus. Saya pikir kami semua sadar akan hal itu," kata gelandang Juventus itu.

Jerman lolos ke turnamen di Perancis dengan menyandang status juara Grup D. Mereka menyudahi fase tersebut dengan catatan tujuh kemenangan, satu seri, dan dua kali kalah.

Satu kekalahan lain yang diderita Jerman didapat dari Polandia. Kedua tim itu akan kembali bertemu di putaran final. 

Jerman akan berada di Grup C bersama Ukraina, Polandia, dan Irlandia Utara. (Ade Jayadireja) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com