Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenangan Class of ’92 Manchester United akan Natal

Kompas.com - 25/12/2015, 16:00 WIB


MANCHESTER, KOMPAS.com
- Setiap klub di Premier League tentu punya acara khusus pada saat Natal - tentu saja selain tampil pada laga Boxing Day - termasuk Manchester United. 

Paul Scholes mencoba mengenang cerita saat Natal selama bergabung dengan Manchester United. Salah satu alumnus Class of ’92 bersama David Beckham, Gary Neville, dan Nicky Butt itu mengaku pernah tampil pada sebuah acara parodi saat Natal. 

Acara tersebut merupakan tradisi tahunan Setan Merah yang digelar oleh pemain junior untuk menghibur pemain senior. Uniknya, saat itu Scholes dkk. memerankan tujuh kurcaci.

"Di Manchester United, ada sebuah tradisi ketika para pemain muda mengadakan acara pantomim dengan penuh lelucon," ujar Scholes dalam kolomnya di Independent, Kamis (24/12/2015). 

“Saya bisa mengatakan itu adalah pengalaman unik. Saya menjadi salah satu dari tujuh kurcaci. Ketika saya melihat ke belakang, ada kurcaci lain seperti Neville, Beckham dan Butt," kata Scholes lagi.

Untuk menjaga keakraban antara senior dan junior, tradisi pementasan pantomim tersebut dipertahankan sampai sekarang.

"Tradisi itu berlanjut sampai saya pensiun. Saya selalu menikmati reaksi dari nama-nama besar di United ketika menyadari bahwa tokoh-tokoh di atas panggung diperankan oleh pemain muda," tutur pemain yang pensiun pada akhir musim 2012-2013 tersebut.

Scholes sebetulnya sempat pensiun pada akhir musim 2011. Namun, dia kemudian dipanggil kembali oleh manajer Sir Alex Ferguson pada 2012. (Ade Jayadireja) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com