Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inzaghi Nikmati Momen Tanpa Melatih

Kompas.com - 22/12/2015, 15:38 WIB


MILAN, KOMPAS.com
- Filippo Inzaghi saat ini tak terikat dengan klub mana pun. Namun, eks pelatih AC Milan itu justru menikmati momen tersebut. 

Kontrak Inzaghi bersama AC Milan berakhir pada Juni lalu. Posisi dia lalu digantikan oleh Sinisa Mihajlovic.  

Sejak saat itu, Inzaghi menganggur. Namun, dia justru bisa menikmati momen-momen tanpa melatih tersebut. 

"Saya pikir ini adalah hal terbaik untuk saat ini," ujar pria 42 tahun ini kepada acara radio Tiki Taka.

"Saya senang jalan-jalan, bertemu banyak pelatih dan menonton laga-laga. Saya juga senang melakukan inisiatif kemanusiaan seperti melakukan kegiatan amal dengan UNICEF,” tutur eks pelatih tim junior AC Milan itu. 

Inzaghi pertama terjun sebagai arsitek tim kala menukangi tim Primavera Milan pada musim 2012-2013. Setahun kemudian, sang pelatih menggantikan Clarence Seedorf sebagai nakhoda tim utama. 

Kendati memulai kariernya dengan kemenangan 3-1 kontra Lazio di kandang sendiri, perjalanan Milan di bawah Inzaghi terseok-seok dan akhirnya ia diberhentikan setelah hanya satu musim melatih.

Milan hanya finis di peringkat ke-10 Serie A. Manajemen tak banyak memberinya uang belanja sehingga dia hanya mampu mendatangkan pemain-pemain gratisan.

Namun, Inzaghi tak mempermasalahkan hal itu lagi. Dia mengungkapkan bahwa senantiasa belajar untuk meningkatkan kemampuannya.

"Saya berusaha belajar dari siapa saja. Sepak bola telah banyak memberi kepada saya dan saya berharap dapat memberikan cinta itu kembali suatu hari nanti," ucap jebolan Akademi Piacenza itu. (Firzie Idris) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com