Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang atas Persipura, Joko Susilo Puji Permainan Arema

Kompas.com - 14/12/2015, 00:54 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, memuji permainan anak asuhnya yang mampu bermain disiplin dan fokus hingga berhasil menang 1-0 atas Persipura Jayapura pada laga babak 8 besar Grup E Piala Jenderal Sudirman, Minggu (13/12/2015), di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Arema menang tipis berkat gol penalti Samsul Arif pada menit ke-11. Dengan hasil ini, Arema dan Pusamania Borneo FC sama-sama mengoleksi poin 3, unggul atas Persipura dan Surabaya United. 

Joko pun mensyukuri kemenangan tersebut. Dia menilai para pemain Arema telah mengeluarkan kemampuan lebih dari yang dipunyai.

"Tentu kami mengucap syukur, bisa meraih hasil maksimal," ucap dia dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Menurut Joko, selama pertandingan anak asuhnya mampu menerapkan strategi permainan dengan baik. Samsul Arif dkk selalu fokus dan bermain disiplin sepanjang laga.

"Pemain telah bekerja keras. Para pemain mampu mengeluarkan kemampuan lebih dari yang mereka punya," ujar Joko.

Satu-satunya yang dikeluhkan Joko dari pertandingan itu hanyalah kondisi lapangan. 

"Saya kira bukan hanya Arema, Persipura juga merasakan beratnya lapangan," ujarnya.

Laga melawan Persipura, ulas Joko, diakui telah memberikan pengalaman dan pelajaran berharga bagi dirinya sebagai pelatih. Dia juga melihat timnya masih belum sempurna. 

"Tentu akan kami evaluasi. Masih ada waktu memperbaiki kekurangan untuk laga berikutnya," katanya.

Sementara itu, pelatih Persipura, Osvaldo Lessa, mengaku puas dengan permainan anak asuhnya meski harus menelan kekalahan tipis 0-1 atas Arema. Menurut dia, tak ada yang salah dari permainan Persipura.

Lessa menilai semua pemain bermain dengan baik dan telah menerapkan strategi. hanya saja cukup berat ketika wasit memberikan kartu merah kepada Bio Paulin atas pelangaran kerasnya.

"Saya tidak pernah menyalahkan wasit. Akan tetapi, semua tim akan merasakan hal sama ketika 11 pemain harus melawan 14 pemain," ucap dia.  

Persipura akan meladeni Pusamania pada laga berikutnya, Sabtu (19/12/2015). Adapun Arema ditantang Surabaya United pada hari yang sama. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com