Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diego Costa Kehilangan Kepercayaan Diri

Kompas.com - 10/12/2015, 16:48 WIB
KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memuji striker Diego Costa setelah The Blues menang 2-0 atas FC Porto pada laga pamungkas penyisihan Grup G Liga Champions, Rabu (9/12/2015). Mourinho pun yakin, kepercayaan diri pemain internasional Spanyol tersebut sedang menurun.

Costa kembali kesulitan mencetak gol bagi Chelsea, yang lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Hal tersebut menambah panjang daftar kemandulannya karena dalam semua kompetisi pada musim ini, pemain kelahiran Brasil tersebut baru mencetak empat gol.

Meskipun demikian, Mourinho mengaku cukup bahagia dengan penampilan mantan bomber Atletico Madrid tersebut. Pergerakan striker berusia 27 tahun itu membuat Mourinho tak ragu memberikan pujian.

"Jelas sekali bahwa usaha, komitmen dan pergerakan hebat, menjadi sesuatu yang tak dia miliki dalam beberapa bulan terakhir. Tetapi malam ini dia hebat," ujar Mourinho kepada wartawan.

"Gol pertama merupakan gol bunuh diri tetapi pergerakannya bagus ketika menerima umpan. Musim lalu dia akan langsung mencetak gol tetapi musim ini tidak."

"Dalam kesempatan kedua ketika sendirian berhadapan dengan kiper, anda pasti langsung merasa bahwa dia kehilangan kepercayaan diri karena hal pertama yang dia lakukan adalah tidak memberikan ancaman ke gawang tetapi melihat hakim garis."

Memang, gol pertama Chelsea terjadi setelah tembakan Costa mampu dihalau kiper Iker Casillas. Bola yang memantul itu mengenai dada Ivan Marcano dan mengarah ke mulut gawang yang sudah tidak terkawal. Meski sempat dihalau keluar oleh Maicon, tetapi wasit memberikan tanda terjadi gol karena si kulit bulat secara utuh sudah melewati garis gawang.

Menurut Mourinho, dalam pertandingan melawan Porto ini Costa seharusnya bisa mencetak dua atau tiga gol seandainya kepercayaan dirinya masih seperti pada musim lalu. Meskipun demikian, ada hal positif yang diperlihatkan Costa karena sikapnya sangat bagus, termasuk pergerakannya, sehingga tercipta peluang membuat gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com