Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allegri Tak Peduli Posisi Juventus di Klasemen

Kompas.com - 05/12/2015, 08:05 WIB


ROMA, KOMPAS.com
- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak memedulikan posisi timnya di klasemen kendati baru saja meraih lima kemenangan beruntun. 

Lazio menjadi korban teranyar Juventus. Bermain di Olimpico, Juventus menang 2-0 berkat gol bunuh diri Santiago Gentiletti dan Paulo Dybala, Jumat (4/12/2015) malam atau Sabtu dini hari WIB. 

Juventus pun kian mantap di posisi ke-5 klasemen. Dengan 27 poin, raihan angka itu sama dengan AS Roma dan 4 angka dari sang pemimpin klasemen, Napoli, yang baru akan bertanding Sabtu malam nanti. 

“Kami harus menjaga momentum ini sampai akhir Desember. Kami harus tetap berkonsentrasi,” kata Allegri seusai pertandingan kepada Mediaset Premium.

“Saya tak peduli siapa saja tim-tim di atas kami.  Fakta di lapangan berbicara. Jika tak bisa mengumpulkan poin demi poin, kami bisa tersisih dari perburuan (gelar juara),” ucapnya lagi. 

Hal lain yang menjadi perhatian Allegri adalah kekuatan fisik para pemainnya. Mario Mandzukic mulai terlihat kedodoran karena dipaksa tampil hingga 2 kali sepekan. 

“Kelelahan sudah terlihat di beberapa pemain. Hal ini tak lepas dari jadwal padat kami, setidaknya hingga libur Natal nanti,” kata Allegri lagi. 

Atas dasar menghindari kelelahan berlebihan, Allegri sengaja melakukan rotasi. Juan Cuadrado dan Alvaro Morata dimainkan sebagai pengganti. Dia pun berharap para pemainnya mengerti putusannya. 

“Ada waktunya ketika Morata dan Simone Zaza tampil sebagai pemain inti, sedangkan Mandzukic dan Dybala di bangku cadangan,” tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com