Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diganggu Masalah Cedera, Benitez Berserah kepada Ronaldo

Kompas.com - 21/10/2015, 08:02 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber UEFA

PARIS, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, mengaku tak khawatir dengan absennya Gareth Bale saat melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada lanjutan Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (21/10/2015). Sebab, Madrid masih memiliki sosok Cristiano Ronaldo.

Bale dipastikan tak bisa tampil karena mengalami cedera betis saat Madrid melawan Levante pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (17/10/2015). Selain Bale, Madrid juga tak diperkuat oleh Pepe, Daniel Carvajal, Karim Benzema dan James Rodriguez.

"Benar, kami memiliki beberapa pemain yang cedera, tetapi bisa bergantung kepada pencetak gol terbanyak Real Madrid di kompetisi antarklub Eropa dan mungkin sepanjang sejarah sepak bola. Dia berdiri setara dengan Pele, mungkin," kata Benitez merujuk kepada Ronaldo. 

Ronaldo tengah menunjukkan grafik menanjak. Dalam dua partai terakhir Liga Champions, dia mencetak lima gol. Tambahan tersebut mengantarkan Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions atau mengungguli rivalnya, Lionel Messi.

Saat melawan PSG, Ronaldo kemungkinan akan diplot sebagai striker tengah dalam formasi 4-3-3. Saat melawan Levante, Ronaldo juga menempati posisi tersebut dan diapit oleh Gareth Bale serta Isco. Besar kemungkinan, tempat Bale akan diisi oleh Jese Rodriguez.

"Saya memang belum mengetahui siapa yang akan menggantikan Gareth Bale. Namun, setiap pemain Real Madrid harus siap jika diturunkan. Hal serupa berlaku untuk Jese," tutur Benitez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com