Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Izin Kerja, "Si Otak" Dampingi Klopp di Liverpool

Kompas.com - 15/10/2015, 09:31 WIB
KOMPAS.com — Asisten manajer Juergen Klopp, Zelko Buvac, telah tiba di Liverpool sesuai jadwal yang ditentukan. Buvac, yang lebih dikenal dengan julukan The Brain atau Si Otak, akan segera membantu Klopp di dalam setiap sesi latihan The Reds.

Kedatangan Buvac membuat Klopp bahagia. Pasalnya, pria asal Bosnia Herzegovina itu sempat diprediksi tidak akan mendampingi mantan pelatih Borussia Dortmund itu pada laga pertama Liverpool karena kesulitan mendapat izin kerja.

Kini Buvac telah mendapat izin dari otoritas Inggris untuk mendampingi Klopp di Liverpool. Seperti dikabarkan Sky Sports, mantan pemain dan asisten pelatih Mainz itu akan ambil bagian pada sesi latihan Liverpool di Melwood pada pukul 16.00 waktu setempat.

Buvac mendapat julukan sebagai The Brain karena pengetahuan taktisnya. Selain itu, Klopp juga sempat mendeskripsikan pria berusia 54 tahun itu sebagai master dalam setiap bentuk pelatihan.

Klopp dan Buvac sudah saling kenal sejak 1992 ketika mereka masih menjadi rekan satu tim di Mainz. Setelah karier bermain mereka selesai, Klopp langsung menunjuk Buvac sebagai asistennya di Mainz pada 2001, dan kebersamaan mereka sebagai pelatih dan asisten terjalin sejak saat itu. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com