Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Dapat Hukuman Denda dari FA

Kompas.com - 06/10/2015, 05:40 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber The FA
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mendapatkan hukuman berupa denda dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah melontarkan komentar tajam terhadap wasit Robert Madley melalui media, seusai laga Premier League melawan Southampton, Sabtu (3/10/2015).

Pada partai tersebut, Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah takluk dari Southampton dengan kedudukan 1-3. Mourinho pun meradang dan menuduh wasit Robert Madley tidak bersikap adil dalam memimpin laga.

Kekesalan Mourinho itu mengacu pada momen babak kedua, saat Radamel Falcao dijatuhkan oleh kiper Southampton, Maarten Stekelenburg, di kotak terlarang. Mourinho menilai seharusnya Chelsea mendapatkan hadiah penalti karena hal tersebut.

Akan tetapi, wasit justru menganggap Falcao berpura-pura menjatuhkan diri. Alhasil, Madley langsung mengganjar penyerang asal Kolombia tersebut dengan kartu kuning pada menit ke-57.

"Jose Mourinho telah dikenai denda terkait komentar yang diucapkannya kepada media, seusai pertandingan antara Chelsea dan Southampton pada Sabtu, 3 Oktober 2015," demikian pernyataan resmi FA, Senin (5/10/2015).

"Hal ini merupakan perilaku yang tidak benar karena menuduh ofisial pertandingan dan membawa pertandingan ke dalam kehinaan."

Saat ini, sang juara bertahan Chelsea bercokol di posisi ke-16 klasemen sementara Premier League dengan raihan 8 poin. The Blues terpaut 10 poin dari Manchester City yang menempati urutan pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com