Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eva Kritik Keputusan FA terhadap Mourinho

Kompas.com - 03/10/2015, 08:30 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Mantan dokter tim Chelsea, Eva Carneiro, mengkritik keputusan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang tak menghukum Jose Mourinho. Diklaim Eva, investigasi terkait dugaan pelecehan oleh Mourinho tidak melibatkan dirinya.

Dugaan tersebut menyangkut laga antara Chelsea dan Swansea 8 Agustus 2015. Mourinho berang karena Eva masuk ke lapangan guna membantu Eden Hazard. Bahkan, Mourinho disebut melontarkan kata-kata kasar kepada FA.

Tindakan Mourinho telah dilaporkan oleh Eva kepada FA. Namun, diputuskan pada Rabu (30/9/2015), Mourinho bebas dari tuduhan dan hukuman. Eva pun bereaksi terhadap keputusan tersebut.

"Saya terkejut karena FA melakukan investigasi terhadap kejadian 8 Agustus hanya melalui media. Saya sama sekali tidak dimintai komentar," kata Eva.

"Saya mempertanyakan apakah begini cara investigasi formal di negara ini. Individu yang terlibat dalam peristiwa justru tidak dilibatkan. Pengabaian terhadap saksi tentu memengaruhi hasil investigasi," tutur Eva.

Bagi Eva, keputusan ini merupakan ulangan dari musim 2014-2015. Saat Chelsea melakoni laga tandang melawan West Ham United musim lalu, Eva sempat menerima pelecehan seksual dari suporter tuan rumah. Namun, dia tak dilibatkan dalam penyelidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com