Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal "Tak Terpuaskan" oleh Wenger

Kompas.com - 03/10/2015, 19:22 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, telah menjalani karier sebagai juru taktik The Gunners sejak 1996. Akan tetapi, bagi Manajer Manchester United, Louis van Gaal, prestasi Wenger selama di klub London Utara tersebut tak membuatnya merasa puas.

Sebagai klub besar di Inggris, Arsenal terakhir kali menggenggam trofi Premier League pada musim 2003-04. Setelah gelar Piala FA pada 2004-05, The Gunners mengalami paceklik gelar juara. Pasukan Wenger baru mengakhiri puasa gelar dengan meraih Piala FA pada 2013-14 dan 2014-15.

Melihat catatan itu, Van Gaal mengaku merasa tak puas dengan prestasi Wenger dan Arsenal. Pasalnya, bagi pria asal Belanda tersebut, raihan trofi yang ditorehkan Wenger terlalu sedikit.

"Saya telah memenangi banyak gelar, dan itu merupakan tujuan saya. Saya ingin melakukan hal tersebut di banyak negara," ujar Van Gaal, seperti dilansir dari Sports Mole, Sabtu (3/10/2015).

"(Gelar juara itu) Tidak hanya di Belanda, tetapi juga di Spanyol, kemudian di Jerman, dan setelah itu di Inggris. Itulah sebabnya saya sulit menjawab pertanyaan Anda. Saya bukan tipe seperti itu (Wenger). Saya ingin memenangi banyak gelar," jawav Van Gaal saat ditanya apakah dirinya puas dengan torehan gelar Wenger bersama Arsenal. 

Van Gaal dan Wenger akan saling beradu taktik pada laga lanjutan Premier League antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, Minggu (3/10/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com