Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Racikan Allegri Bikin Juventus Balikkan Keadaan

Kompas.com - 16/09/2015, 10:31 WIB
Anju Christian

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku puas dengan penampilan timnya saat mengalahkan Manchester City, pada fase grup Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa waktu setempat atau Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Dikatakan Allegri, I Bianconeri menuai hasil karena perubahan formasi.

Allegri menerapkan skema 3-5-2 pada tiga pertandingan liga. Namun, formasi berubah menjadi 4-3-3 saat melawan Manchester City. Juan Cuadrado, Mario Mandzukic, dan Alvaro Morata diplot sebagai trio lini depan.

"Saya memutuskan untuk menurunkan Cuadrado pada Senin (14/9/2015). Sebab, dia bisa memberikan masalah kepada Manchester City . Morata dan Cuadrado juga berkorban banyak untuk tim," kata Allegri.

Taktik jitu Allegri turut diakui kapten Gianluigi Buffon. Terkait faktor kemenangan, dia juga mengatakan, "Ada fokus, determinasi, dan kualitas teknik."

Meski berstatus sebagai tamu, Juventus memang memberikan sejumlah ancaman. Berdasarkan catatan UEFA, mereka melepaskan tiga tembakan ke arah gawang dari delapan percobaan.

Dua di antaranya sukses dikonversi menjadi gol oleh Mario Mandzukic dan Alvaro Morata. Berkat dua lesakan tersebut, Juventus membalikkan ketinggalan satu gol dari Manchester City.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com