Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Raih Kemenangan Pertama di Kandang Manchester City

Kompas.com - 16/09/2015, 04:03 WIB


MANCHESTER, KOMPAS.com
- Juventus akhirnya bisa meraih kemenangan pertama sejak liga bergulir. Juara Serie A itu meraihnya saat bertandang ke markas Manchester City pada laga Grup D Liga Champions 2015-16, Selasa (15/9/2015) malam atau Rabu dini hari WIB.

Juventus menang 2-1 pada laga tersebut. Alvaro Morata menjadi penentu kemenangan La Vecchia Signora pada laga ini.

Tanpa Sergio Aguero yang mengalami cedera, Manchester City mengandalkan Wilfried Bony sebagai ujung tombak di lini depan. Sementara itu, Juventus menurunkan Mario Mandzukic dan Morata.

Baru dua menit pertandingan bergulir tim tuan rumah langsung mendapatkan peluang bagus. Berawal dari umpan Fernandinho, Raheem Sterling mendapatkan kesempatan, namun sanggup digagalkan Gianluigi Buffon.

Pada menit ke-12 gawang Joe Hart sempat bergetar oleh tembakan Paul Pogba. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit karena Morata lebih dulu berada dalam posisi offside saat menyambut umpan Juan Cuadrado.

Sejumlah peluang mencetak gol kembali didapatkan kedua tim pada babak pertama. Akan tetapi, hingga jeda skor tetap imbang 0-0.

The Citizens berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-58. Skuat besutan Manuel Pellegrini unggul 1-0 setelah Giorgio Chiellini melakukan gol bunuh diri saat perebutan bola udara dari eksekusi sepak pojok.

Akan tetapi, La Vecchia Signora sanggup mencetak gol balasan pada menit ke-70. Mario Mandzukic menceploskan bola ke gawang Hart dengan memaksimalkan umpan silang Pogba.

Juventus berbalik unggul 2-1 pada menit ke-81. Kali ini Morata sukses menyarangkan dengan melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti ke arah tiang jauh.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai dan pasukan Massimiliano Allegri memastikan kemenangan atas Man City. Inilah kemenangan pertama Juventus sejak mengalahkan Lazio di Piala Super Italia pada 8 Agustus lalu.

Kendati menang, Juventus tidak berada di puncak klasemen Grup D. Status tersebut menjadi milik Sevilla yang meraih kemenangan 3-0 atas Borussia Moenchengladbach. Ketiga gol Sevilla dicetak Kevin Gameiro pada menit ke-47 dari tendangan penalti, penalti Ever Banega (66'), dan Yevhen Konoplyanka (84'). (Wisnu Nova) 

Susunan pemain:

Manchester City: 1-Joe Hart, 3-Bacary Sagna, 4-Vincent Kompany (30-Nicolas Otamendi 75'), 11-Aleksandar Kolarov, 20-Eliaquim Mangala, 7-Raheem Sterling, 8-Samir Nasri (10-Sergio Aguero 83'), 21-David Silva, 25-Fernandinho, 42-Yaya Touré, 14-Wilfried Bony.
Pelatih: Manuel Pellegrini

Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci, 26-Stephan Lichtsteiner, 33-Patrice Evrà, 10-Paul Pogba, 11-Hernanes, 16-Juan Cuadrado, 17-Mario Mandzukic (21-Paulo Dybala 78'), 27-Stefano Sturaro, 9-Alvaro Morata (15-Andrea Barzagli 85').
Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Damir Skomina

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com