Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iniesta: Barcelona Ingin Ulangi "Treble"

Kompas.com - 21/07/2015, 23:09 WIB
KOMPAS.com - Playmaker Barcelona Andres Iniesta mencanangkan target besar bersama Barcelona. Pemain internasional Spanyol tersebut berambisi kembali membawa The Catalans meraih treble alias tiga gelar, seperti yang dilakukan musim lalu.

Iniesta mengatakan hal tersebut dalam sebuah event UNICEF. Dia bersama Barca tengah berada di Los Angeles untuk melakoni tur pra-musim, dan Iniesta ditemani kiper Marc-Andre Ter Stegen dalam kegiatan UNICEF.

"Kami akan mencoba dan mengulangi treble. Itulah yang tujuan dari kerja kami," ujar Iniesta, seperti dilaporkan AS. "Tak ada yang pernah melakukannya sebanyak dua kali. Kami memiliki banyak pekerjaan yang menanti dan kami menyadari itu, bakal sulit untuk melakukannya lagi," tambahnya.

"Olahraga dan sepak bola merupakan alat untuk mengajar anak-anak. Mereka melihat kami sebagai model peran dan itu adalah tanggung jawab. Kami selalu ingin menyampaikan yang terbaik, apa yang sudah kami pelajari dalam latihan dan dari orangtua kami."

"Kami memiliki kesempatan untuk melakukan apa yang kami suka tetapi ada sisi negatif. Bermain sepak bola menyenangkan. Kadang-kadang anda lebih suka tidak dikenal, tetapi sepak bola memberikan kepadaku banyak hal positif. Ini suatu kehormatan terlibat dalam organisasi ini."

Barca mencetak sejarah sebagai satu-satunya klub yang dua kali berhasil merebut tiga gelar bergengsi dalam satu musim. Itu terjadi pada 2008-09 dan terakhir pada musim lalu, ketika mereka menjuarai Primera Division, Copa del Rey dan Liga Champions.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com