Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turnamen Pramusim Batal, Persiba Balikpapan Bubar

Kompas.com - 21/05/2015, 12:49 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Antara
BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Persiba Balikpapan resmi membubarkan diri menyusul keputusan PT Liga Indonesia membatalkan penyelenggaraan turnamen pramusim bertajuk Indonesia Champions Cup 2015.

Indonesia Champions Cup 2015 awalnya direncanakan digelar pada 26 Mei hingga 19 September. Namun, karena dinilai belum mendapat rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terkait izin keramaian pertandingan, PT Liga memutuskan untuk membatalkan turnamen tersebut.

Para pemain Persiba yang sudah berkumpul dan berlatih di Balikpapan sejak Senin (18/5/2015), pun akhirnya dipulangkan. Mereka dikabarkan mendapatkan uang saku masing-masing sebesar Rp 1 juta dan tiket pesawat pulang bagi pemain yang berasal dari luar Balikpapan.

"Dengan berat hati kami sampaikan kepada pemain dan pelatih bahwa turnamen pramusim pun tidak bisa berjalan. Tidak ada lagi kompetisi atau pertandingan, dan tidak ada lagi latihan. Hari ini pemain sudah pulang ke keluarganya masing-masing," kata Sekretaris Umum Persiba Irfan Taufik.

Taufik menjelaskan, manajemen Persiba juga saat ini telah memutus kontrak seluruh pemain. Persiba, kata dia, akan kembali mencari pemain lagi menjelang persiapan Indonesia Super League (ISL) 2015-16 yang direncanakan digelar pada September mendatang.

"Tentu kami akan renegoisasi lagi dengan para pemain. Kami prioritaskan yang sudah bersama Persiba, tetapi kalau kami panggil kemudian tidak mau renegoisasi, tentu saja tidak apa-apa," tutur Irfan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com