Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hampir Pasti Juara, Chelsea Takkan Mainkan Mesin Golnya

Kompas.com - 01/05/2015, 23:53 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengatakan  Diego Costa kemungkinan besar tak bermain lagi untuk Chelsea pada musim ini seandainya sudah memastikan juara Premier League pada Minggu (3/5/2015) nanti saat melawan Crystal Palace.   

Costa mengalami cedera hamstring saat melawan Stoke City pada April lalu. Ini merupakan kali ketiga Costa mengalami cedera sejak membela Chelsea. Gara-gara cedera tersebut, Costa sudah absen dalam delapan pertandingan.

Karena riwayat cedera yang dialami Costa, maka Mourinho berhati-hati memainkannya. "Costa tidak akan bermain Minggu nanti (melawan Crystal Palace). Kami tidak ingin mengambil risiko. Jika kami kalah dalam sebuah pertandingan pada bulan April, maka dia bisa kembali bermain dengan segera," kata Mourinho.

"Namun lantaran meraih hasil bagus, kami tidak perlu terburu-buru memainkan dia. Kami berusaha memberikan stabilitas maksimal bagi dia agar dia lebih kuat. Tidak perlu ada risiko apapun," lanjut pelatih asal Portugal itu. 

"Ada kemungkinan dia tidak bermain lagi pada musim ini. Jika kami menang pada Minggu nanti, saya bisa bilang bahwa dia tidak perlu bermain melawan Liverpool. Jika kami tidak menang dan kami memerlukan poin saat melawan Liverpool, dia mungkin bermain. Ini soal hasil setelah hasil, kebutuhan dan kebutuhan. Jika kami tidak memerlukannya, mungkin dia tidak bermain lagi," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com