Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipermalukan Sampdoria, Roma Terancam Disalip Lazio

Kompas.com - 17/03/2015, 05:30 WIB
Anju Christian

Penulis

ROMA, KOMPAS.com - Peluang AS Roma untuk merebut Scudetto kian tipis setelah dikalahkan Lazio 0-2 di Stadion Olimpico, Roma, Senin atau Selasa (17/3/2015) dini hari WIB. Hasil ini sekaligus melanjutkan catatan negatif Roma yang tidak pernah menang dalam lima partai terakhir di Serie-A.

Saat laga belum genap 20 menit, gawang Emiliano Viviano sempat bergetar. Sodoran Alessandro Florenzi sukses dilanjutkan Seydou Keita dengan tendangan akrobatik. Bola masuk ke gawang, tapi hakim garis mengangkat bendera menandakan Keita dalam posisi offside.

Laga terus dikuasai tuan rumah. Tetapi, usaha I Giallorossi selalu digagalkan Viviano. Pada menit ke-28, Francesco Totti melancarkan tembakan ke tiang dekat, tetapi ditepis Viviano. Pun demikian dengan peluang ganda dari Gervino dan Totti pada akhir babak. Alhasil, skor kacamata terpampang saat turun minum.

Roma yang melancarkan serangan demi serangan pada paruh kedua, justru malah kebobolan. Pada menit ke-60, Lorenzo De Silvestre mengonversi bola sodoran Alessio Romagnoli menjadi gol pembuka.

Dalam kondisi tertinggal, pertahanan Roma kian terbuka. Hasilnya, mereka kembali dibobol lewat serangan balik. Kali ini, kombinasi Eder dan Alfred Duncan sukses dituntaskan oleh lesakan Luis Muriel. Skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga peluit panjang.

Dengan hasil ini, Roma semakin jauh dari Juventus, yang kokoh di puncak klasemen sementara Serie-A dengan keunggulan 14 angka. Posisi Roma kini terancam oleh rival sekota, Lazio, yang menguntit dengan selisih satu poin seusai menang 2-0 di markas Torino.

Klik tautan ini untuk menyimak momen-momen penting pertandingan antara AS Roma dan Sampdoria tersebut melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Susunan Pemain
AS Roma:
26-De Sanctis; 35-Torosidis (8-Ljajic 72), 2-Yanga-Mbiwa, 23-Astori, 25-Holebas; 15-Pjanic, 20-Keita, 24-Florenzi; 27-Gervinho, 10-Totti (53-Verde 63), 7-Iturbe (88-Doumbia 68)
Manajer: Rudi Garcia

Sampdoria: 2-Viviano; 29-De Silvestri, 26-Silvestre, 5-Romagnoli, 19-Regini; 21-Soriano, 17-Palombo,14-Obiang (6-Duncan 63); 23-Eder (77-Wszolek 90+2), 9-Okaka (24-Muriel 74), 99-Eto’o
Manajer: Sinisa Mihajlovic

Wasit: Giampaolo Calvarese

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com