Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roma Curi Gol Tandang di Firenze

Kompas.com - 13/03/2015, 05:07 WIB
Ary Wibowo

Penulis

FIRENZE, KOMPAS.com - Fiorentina bermain 1-1 dengan AS Roma pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa, di Stadion Artemio Franchi, Kamis atau Jumat (13/3/2015) dini hari WIB.

Fiorentina mampu unggul lebih dulu melalui torehan Josip Ilicic pada menit ke-17. Gol tersebut berawal dari kesalahan Daniele de Rossi melakukan backpass yang berhasil dicuri oleh Mohamed Salah.

Salah kemudian memberikan umpan matang kepada Ilicic. Dengan tenang, pemain asal Slovenia tersebut mengelabui kiper Roma, Lukasz Skorupski, untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Selepas turun minum, Roma mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah wasit menujuk titik putih karena kiper Fiorentina, Neto, melanggar Juan Manuel Iturbe pada menit ke-59.

Akan tetapi, Adem Ljajic, yang ditunjuk menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik untuk menyamakan kedudukan. Bola tendangan penaltinya ke kiri pojok gawang berhasil ditepis oleh Neto.

Upaya Roma akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-77. Adalah pemain pengganti, Seydou Keita, yang mampu menceploskan bola ke gawang Neto untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, Fiorentina menguasai bola sebanyak 49 persen dan menciptakan dua tembakan akurat dari 15 usaha. Adapun Roma melepaskan tiga peluang emas dari 10 percobaan.

Klik tautan ini untuk menyimak momen-momen penting pertandingan antara Fiorentina dan AS Roma tersebut melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Susunan pemain:
Fiorentina: 1-Neto; 2-Gonzalo Rodriguez, 19-Jose Basanta, 28-Marcos Alonso, 40-Nenad Tomovic; 5-Milan Badelj, 7-David Pizarro (14-Matias Fernandez 45), 20-Borja Valero (10-Alberto Aquilani 72); 17-Joaquin, 72-Josip Ilicic, 74-Mohamed Salah
Pelatih: Vicenzo Montella

Roma: 28-Lukasz Skorupski; 2-Mapou Yanga-Mbiwa, 25-Jose Cholevas, 35-Vasileios Torosidis; 44-Kostas Manolas (23-Davide Astori 26), 4-Radja Nainggolan, 16-Daniele de Rossi (15-Miralem Pjanic 23), 20-Seydou Keita; 7-Juan Manuel Iturbe, 8-Adem Ljajic (27-Gervinho 75), 24-Alessandro Florenzi
Pelatih: Rudi Garcia

Wasit: Antonio Miguel Mateu Lahoz (Spanyol)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com