Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Media Berpesta saat Barcelona Kehilangan Poin

Kompas.com - 18/01/2015, 08:33 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Goal
BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, berpendapat, media akan menyorot habis-habisan Barca, seandainya jika Barca kehilangan poin.

Enrique disebut-sebut tak memiliki hubungan yang harmonis dengan Lionel Messi. Rumor tersebut muncul setelah Berca menelan kekalahan 0-1 dari Real Sociedad, pada pertandingan Primera Division, di Anoeta, Minggu (4/1/2015).

Messi disebut tidak cocok dengan metode latihan dan kebijakan pelatih Luis Enrique. Ada beberapa hal yang membuat Messi dikabarkan demikian, antara lain fakta bahwa Messi tampil sebagai pengganti pada laga tersebut dan absen pada sesi latihan Barcelona pada Senin (5/1/2015).

Jelang melawan Deportivo La Coruna di Stadion Municipal de Riazor, Minggu (18/1/2015), Enrique ditanya oleh media apakah kemenangan atas Deportivo jauh lebih berharga daripada kemenangan di kandang.

"Tidak. Saya tidak berpikir kemenangan tandang adalah sesuatu yang penting. Artinya jika kami kalah atau imbang, itu adalah waktunya bagi media berpesta," kata Enrique.

"Tim selalu berusaha memenangkan pertandingan. Cara kami bermain dan sikap kami akan selalu berusaha mencapai itu (memenangkan pertandingan)," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Enrique juga memastikan Neymar bakal tampil pada pertandingan nanti.

"Neymar baik-baik saja. Dia bisa bermain. Xavi belum mendapatkan lampu hijau dari tim medis meskipun berlatih normal. Kita lihat saja kondisinya besok," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com