Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Vermaelen, Barcelona Tak Dapat Eksepsi dari FIFA

Kompas.com - 10/12/2014, 01:24 WIB
BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona meminta kepada FIFA izin merekrut pemain baru untuk menggantikan bek Thomas Vermaelen, yang tengah cedera, pada bursa transfer Januari 2015. Menurut Esports Cope, FIFA menolak permintaan itu.

Barcelona sebetulnya dilarang FIFA membeli pemain pada dua periode transfer, yaitu pada musim panas 2014 dan Januari 2015. Sanksi ini dijatuhkan setelah FIFA menilai Barcelona melanggar peraturan transfer pemain yang berusia di bawah 18 tahun dari luar negeri.

Barcelona mengajukan banding, sehingga sanksi tersebut dimundurkan menjadi transfer pada Januari 2015 dan musim panas 2015. Barcelona pun membeli sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas 2014, termasuk membeli Vermaelen dari Arsenal.

Selama di Barcelona, Vermaelen belum bermain di ajang resmi karena beberapa kali mengalami masalah pada paha kanan. Terakhir, ia mengalami cedera pada 9 Oktober 2014. Awalnya, ia diprediksi akan pulih pada awal Desember ini.

Namun, pada Kamis (27/11/2014), Barcelona mengumumkan bahwa Vermaelen mengalami kemunduran dalam proses pemulihan cedera pada paha kanan itu dan diperkirakan membutuhkan waktu pemulihan 3-6 bulan. Pada awal Desember ini, Barcelona mengirim Vermaelen ke Finlandia untuk menjalani operasi untuk memulihkan cedera pada paha itu. Vermaelen diperkirakan akan menjalani pemulihan selama empat bulan.

Situasi Vermaelen itulah yang membuat Barcelona meminta izin dari FIFA untuk merekrut bek pada Januari 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com