Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selesai Dioperasi, Vermaelen Masuki Masa Pemulihan 4 Bulan

Kompas.com - 03/12/2014, 15:09 WIB
BARCELONA, KOMPAS.com - Melalui situs resminya, Barcelona mengumumkan bahwa bek Thomas Vermaelen telah selesai menjalani operasi untuk mengatasi  masalah pada paha kanan dan akan menjalani pemulihan yang diperkirakan memakan waktu sekitar empat bulan.

Vermaelen didatangkan Barcelona dari Arsenal pada Agustus 2014. Ia beberapa kali mengalami masalah pada paha kanan, sehingga belum pernah membela Barcelona di ajang resmi.

Terakhir, ia mengalami cedera pada 9 Oktober 2014. Awalnya, ia diprediksi akan pulih pada awal Desember ini. Namun, pada Kamis (27/11/2014), Barcelona mengumumkan bahwa Vermaelen mengalami kemunduran dalam proses pemulihan cedera pada paha kanan itu dan diperkirakan membutuhkan waktu pemulihan 3-6 bulan.

Barcelona merencanakan mengirim Vermaelen ke Finlandia untuk menjalani operasi pada 27 November 2014. Vermaelen ditangani oleh dokter Sakari Orava, yang menangani pelatih Bayern Muenchen Josep Guardiola 16 tahun lalu.

Pada 1998, Guardiola yang saat itu berstatus pemain Barcelona, mengalami cedera pada kaki kiri. Guardiola menjalani sejumlah perawatan, tetapi tak ada yang berhasil, hingga dioperasi oleh Orava. Menurut Orava, kasus Guardiola sangat sulit dan aneh.

"Ini sangat sulit dan aneh. Mungkin ini adalah kasus paling sulit. proses diagnosisnya tidak mudah.Tendon bisep yang pecah, sulit dideteksi," ujar Orava, ketika itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com