Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Comeback" Jese Warnai Kemenangan Telak Real Madrid

Kompas.com - 03/12/2014, 03:55 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid sukses menang 5-0 atas Cornella pada babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (2/12/2014). Madrid lolos ke babak selanjutnya karena unggul agregat 9-1 atas Cornella.

Tampil tanpa beberapa pemain utama, Madrid langsung membuka keunggulan pada menit ke-18 melalui James Rodriguez. Pemain asal Kolombia itu memanfaatkan umpan Isco dari sebuah serangan balik usai kegagalan Cornella mencetak gol dari titik penalti.

Pada menit ke-31, Madrid menambah keunggulan. Kali ini, giliran umpan Rodriguez yang diteruskan kepada Isco membawa Madrid unggul 2-0.

Memasuki menit ke-34, Madrid semakin menjauh dari kejaran Cornella. Lagi-lagi, Rodriguez mencatatkan nama di papan skor melalui sepakan yang mengarah ke pojok gawang Cornella. Skor babak pertama berakhir 3-0 untuk Madrid.

Pada babak kedua, Jese Rodriguez dimasukkan pelatih Carlo Ancelotti untuk menggantikan Sami Khedira pada menit ke-57. Itu menjadi laga perdana Jese pada musim ini setelah absen akibat cedera sejak Maret lalu.

Masuknya Jese, menambah daya gedor Madrid. Pada menit ke-60, Madrid kembali mencetak gol karena bunuh diri Borja Lopez yang salah mengantisipasi bola hasil tendangan Javier Hernandez.

Jese pun tak mau ketinggalan memberikan aksi. Pada menit ke-77, Jese melengkapi kemenangan Madrid melalui golnya dari sudut sempit. Madrid pun menang 5-0 sekaligus menutup agregat dengan 9-1. Madrid berhak lolos ke babak 16 besar Copa del Rey.

Susunan pemain

Real Madrid: 25-Fernando Pacheco; 17-Alvaro Arbeloa, 18-Nacho Fernandez, 2-Raphael Varane (34-Diego Llorente 46), 5-Fabio Coentrao; 24-Asier Illarramendi, 28-Alvaro Medran, 6-Sami Khedira (20-Jese Rodriguez 57); 23-Isco, 10-James Rodriguez (37-Javier Munoz 63); 14-Javier Hernandez

Pelatih: Carlo Ancelotti

Cornella: 13-Inigo Alberto; 12-Israel Delgado, 19-Xavi Pelegri, 2-Pere Sastre, 4-Borja Lopez; 8-Sergio Gomez, 11-Xavi Boniquet, 6-David Garcia, 14-Luis Gaudioso (14-Joaquin Garcia 58), 9-Oscar Munoz (16-Antonio Trujillo 56); 10-Alex Gallar (15-Pep Caballe 69)

Pelatih: Jordi Roger

Wasit: Jose Gonzalez

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com