Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Curi Poin di Kandang PBR

Kompas.com - 10/10/2014, 20:39 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Antara
BANDUNG, KOMPAS.com - Pelita Bandung Raya (PBR) bermain imbang tanpa gol dengan Persebaya Surabaya pada lanjutan babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 grup L di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (10/10/2014).

Bertindak sebagai tuan rumah tidak membuat PBR bermain lepas, sebaliknya tim asuhan pelatih Dejan Antonic itu harus jatuh bangun membendung dominasi serangan tim Persebaya yang dimotori Greg Nwokolo dan Kenmogne.

Persebaya pada laga itu tidak menurunkan Ricardo Salampessy, Dedi Kusnandar, serta Abdurahman Lestaluhu yang cedera. Sedangkan, tuan rumah juga kehilangan bek Hermawan yang terkena kartu kuning pada laga kontra Persib.

Hasil imbang yang diraih PBR, tidak lepas dari aksi brilian kiper Denis Romanov yang melakukan beberapa penyelamatan dari tembakan Greg Nwokolo, Kenmogne dan OK Jhon pada babak pertama maupun babak kedua. Kiper asal Serbia itu mementahkan beberapa peluang emas Persebaya.

Akan tetapi, PBR bukan tanpa peluang. Pada menit ke-20, misalnya, ketika serangan tim berjuluk "The Boys Are Back" itu nyaris membuka kebuntuan saat TA Musyafri dijatuhkan di kotak penalti. Namun, wasit tidak melihat hal tersebut sebagai pelanggaran.

Pada babak kedua, PBR tetap mendapat tekanan bertubi-tubi dari para pemain Persebaya. Akan tetapi, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan juga merepotkan pertahanan Persebaya melalui serangan balik.

Beberapa peluang diciptakan kedua tim hingga menit-menit akhir. Namun, sejumlah kesempatan itu tidak dapat dikonversikan menjadi gol sehingga skor 0-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain:
PBR : Dennis Romanov (kiper), Wildansyah, Dias Angga, Boban Nicolic, Nova Arianto, Kim Kurniawan, David Laly (Wawan 64), Iman Faturahman, Agus Indra (Anggo Yulian 77), Musafri, Bambang Pamungkas.

Persebaya: Jendry Pitoy, O.K John, Ambrizal, Lestusen Manahati (Zainal Haq 85), Hasim Kipuw, Alvin Tuasa Lamony, M. ilham (Bayu Subo 83), Fandy Eko Utomo ( Novri Setiawan 78), Isac Pupo, Greg Nwokolo, Emanuel Kenmogne.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com