Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti Ungkap Masalah Madrid saat Lawan Cordoba

Kompas.com - 26/08/2014, 09:00 WIB
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui, timnya kesulitan saat menghadapi Cordoba, pada laga perdana Primera Division, di Santiago Bernabeu, Senin (25/8/2014). Meski begitu, menurut Ancelotti, hal terpenting dari laga itu adalah kemenangan.

Madrid memenangi laga itu dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Karim Benzema (30) dan Cristiano Ronaldo (90).

Menurut catatan ESPN, sepanjang laga, Madrid membukukan penguasaan bola 64 persen dan melepaskan delapan tembakan akurat dari 14 usaha. Adapun Cordoba melepaskan dua tembakan titis dari delapan percobaan.

"Kami harus bermain lebih cepat dan meningkatkan tempo permainan, Yang penting adalah memulai musim dengan kemenangan. Kami kesulitan, tetapi segalanya berjalan dengan baik. Tim ini seimbang. Kami mengendalikan pertandingan dengan baik dan tak memberikan banyak kesempatan (kepada lawan)," ulas Ancelotti.

"Kami tak bermain pada tempo tinggi. Namun, kami menguasai bola dan tim ini seimbang. Wajar kami mengalami penurunan tempo sedikit. Saya melakukan perubahan untuk meningkatkan tempo. Ini bukan keputusan taktis. Ini soal tempo," lanjutnya.

Ancelotti juga mengatakan, bahwa Benzema dan Ronaldo tidak tampil dalam kondisi fisik seratus persen bugar.

"(Benzema) bermain dengan sangat baik. Ketika ia mencetak gol, semua orang menjadi lebih gembira. Namun, saya selalu mengapresiasi kerja kerasnya, sekalipun ia tak mencetak gol. Ia tak berada dalam kondisi fisik seratus persen, seperti pemain lainnya. Namun, yang mengkhawatirkana dalah jika ia berada dalam kondisi fisik seratus persen pada tahap musim seperti saat ini," ungkap Ancelotti.

"(Cristiano Ronaldo) sama seperti pemain lainnya (tidak bugar seratus persen). Kami telah berlatih aerobik. Sekarang, kami harus meningkatkan kekuatan, tempo, dan kecepatan. Pekan ini kami akan melatih aspek-aspek itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com