Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Rekrut Pelatih Berkursi Roda

Kompas.com - 14/08/2014, 16:19 WIB
Akhmad Dani

Penulis

KOMPAS.com - The Reds Devil's menjadi satu-satunya klub elite Eropa yang berani merekrut seorang pelatih penyandang disabilitas. Seperti dilansir Metro baru-baru ini, MU merekrut seorang pelatih berkursi roda yang bakal melatih di Manchester United College, akademi sepak bola mereka  yang berfungsi sebagai sekolah pencetus pemain-pemain masa depan Setan Merah.

Adalah Sohail Rehman, pria asal Kota Keighley, Inggris, yang diberikan kepercayaan menjadi pelatih setelah mendapat sertifikat resmi kepelatihan dari Inggris.

Rehman sebelumnya pernah melatih salah satu klub di sepak bola di Inggris. Rehman pun dipercaya oleh tim Manajemen Setan Merah untuk ikut melatih para pemain muda normal di Akademi Sepak Bola The Red Devils.

Rehman akan mengurus akademi yang pernah memunculkan pemain-pemain ternama MU seperti Hughes, Beckham, Giggs, Scholes, Neville bersaudara, dan Nicky Butt. Pelatih berusia 22 tahun itu diharapkan dapat membina para pemain muda yang kelak dapat menjadi bintang dari akademi sepakbola terbaik ke empat di dunia tersebut.

Rehman pun menginginkan kelak dia dapat diberi kepercayaan untuk melatih tim utama di sebuah klub dan tidak tertutup kemungkinan klub tersebut adalah Manchester United.  Rehman mengakui, Sir Alex Ferguson adalah sosok panutannya selama ia berkarier sebagai pelatih sepakbola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com