Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesi Latihan Berbeda untuk Skuad Garuda Jaya

Kompas.com - 10/08/2014, 12:00 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafri tetap memboyong delapan pemainnya ke Brunei Darussalam, meski yang terdaftar dalam Turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) hanya 18 pemain.

Delapan belas pemain yang tercantum dalam Turnamen Hassanal Boolkiah Trophy (HBT) merupakan skuat inti Garuda Jaya. Keiikutsertaan delapan pemain non-registrasi ini untuk melanjutkan program periodisasi latihan. Sehingga dalam menjalani latihan, Garuda Jaya dibagi menjadi dua kelompok, yakni kelompok inti, 11 pemain; dan kelompok cadangan yakni gabungan pemain cadangan plus delapan pemain non-register HBT.

"Kita tetap TC biasa, bedanya pembagian sesi latihannya. Karena ada penekanan dan waktu yang berbeda. Itu saja,” ujar Indra Sjafri usai latihan di Atlit Center Jerudong, Brunei Darussalam, Sabtu (9/8/2014).

Indra menjelaskan pihaknya menerapkan porsi latihan berbeda antara 11 pemain inti dengan skuad cadangan. Perbedaan titik berat materi dan durasi latihan ini lantaran pertimbangan  menyesuaikan antara pemain inti yang berkosentrasi untuk turnamen.

Sedangkan, pemain cadangan dan non-register di HBT harus tetap latihan mengikuti tahapan pemusatan latihan untuk persiapan Oktober nanti. “Yang starting tentu kosentrasi penuh bagaimana bermain bagus dan tentu berprestasi. Jadi penanganannya pun berbeda," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com