Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Liverpool Gaet Markovic

Kompas.com - 15/07/2014, 22:48 WIB
KOMPAS.com — Liverpool sudah resmi menggaet winger Benfica, Lazar Markovic. Demikian konfirmasi klub raksasa Portugal itu, Selasa (15/7/2014).

Meskipun demikian, tak dibeberkan secara rinci harga pemain berusia 20 tahun tersebut. Ditengarai, The Reds harus menggelontorkan dana 19,8 juta poundsterling (sekitar Rp 399,446 miliar) untuk mendapatkan tanda tangannya.

Dengan demikian, Markovic menjadi pembelian keempat Liverpool selama bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, tim besutan Brendan Rodgers itu sudah mendapatkan Emre Can dari Bayer Leverkusen serta Adam Lallana dan Rickie Lambert dari Southampton.

Bintang muda asal Serbia itu tampil sangat impresif bersama Benfica pada musim lalu. Total dia mengemas tujuh gol, meskipun dia tak masuk skuad tim di final Liga Europa saat dikalahkan Sevilla, menyusul pengusiran dirinya dari bangku cadangan akibat berkelahi dengan pemain Juventus, Mirko Vucinic, di semifinal.

Musim 2013/14 lalu merupakan tahun ketiga kariernya di level senior, setelah pindah ke Portugal pada tahun 2013. Dua musim sebelumnya, dia bermain untuk klub Partizan Belgrade.

Liverpool, yang sudah menjual Luis Suarez ke Barcelona dengan harga lebih dari Rp 1 triliun, masih mencari pemain tambahan. Mereka juga sedang mengincar bek Southampton, Dejan Lovren, dan penyerang Lille, Divock Origi, yang tampil impresif bersama timnas Belgia di putaran final Piala Dunia 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com