Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penentu Kemenangan, Mueller Jadi "Man of the Match"

Kompas.com - 27/06/2014, 02:48 WIB
KOMPAS.com — Thomas Mueller didaulat sebagai pemain terbaik dalam laga Jerman versus Amerika Serikat pada matchday ketiga penyisihan Grup G Piala Dunia 2014 di Arena Pernambuco, Recife, Kamis (26/6/2014). Penyerang Der Panzer ini menjadi penentu kemenangan timnya dengan skor 1-0.

Gol yang dicetak pada menit ke-55 ini membuat Mueller telah mengemas total empat gol. Penyerang Bayern Muenchen ini pun berada di posisi teratas pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia 2014 bersama dengan striker Brasil, Neymar, dan striker Argentina, Lionel Messi.

Laga Jerman dan AS ini cukup krusial bagi kedua tim untuk meraih tiket babak 16 besar. Meski Jerman mendominasi pertandingan, mereka kesulitan menjebol gawang lawan. Mueller muncul sebagai pahlawan ketika dia meneruskan bola yang sempat dihalau kiper Tim Howard saat membendung sundulan Per Mertesacker.

Sebelumnya, Mueller juga menjadi man of the match ketika Jerman melumat Portugal 4-0. Dalam pertandingan tersebut, Mueller menjadi sosok yang menghadirkan mimpi buruk bagi Portugal, dengan torehan hat-trick alias tiga golnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com