Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Gagal Tundukkan Elche

Kompas.com - 12/05/2014, 01:59 WIB
Ary Wibowo

Penulis

VALENCIA, KOMPAS.com -- Barcelona bermain imbang tanpa gol dengan Elche pada lanjutan Primera Division di Estadio Manuel Martinez Valero, Minggu (11/5/2014).

Hasil imbang itu membuat Barcelona tidak beranjak dari peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 86 atau kalah dua angka dari Atletico Madrid di puncak. Mereka masih berpeluang juara karena akan bertemu Atletico pada jornada ke-38, pekan depan.

Barcelona sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali skuad asuhan Gerardo Martino itu memperoleh peluang emas untuk mencetak gol ke gawang Elche yang dikawal kiper Manuel Yague.

Pada menit ke-30, misalnya, ketika Lionel Messi mendapatkan peluang emas di kotak penalti Elche. Sayang, bola tendangan Messi masih dapat ditepis dengan sangat baik oleh Yague sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Selepas turun minum, Barcelona kembali memperoleh kesempatan pada menit ke-47. Beruntung bagi Elche, kiper Manuel Yague kembali mampu melakukan penyelamatan gemilang saat mengantisipasi bola tendangan Messi.

Meski terus ditekan, Elche bukan tanpa peluang. Garry Mendes Rodrigues hampir saja membobol gawang Barcelona melalui serangan balik pada menit ke-80 jika bola tendangannya tidak melebar ke kanan gawang.

Dua menit berselang, gantian Barcelona yang mengancam. Akan tetapi, lagi-lagi peluang tersebut terbuang sia-sia karena bola tendangan Adriano masih melayang tipis di atas mistar gawang Elche. Skor 0-0 pun akhirnya bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:
Elche: 1-Manuel Yague, 2-Damian Suarez, 4-David Rodriguez Lomban, 18-Sergio Pelegrin, 23-Domingo, 6-Ruben Perez, 15-Carles Gil de Pareja Vicent (9-Richmond Boayke 79), 17-Javier Moreno Marquez (5-Alberto Rivera 75), 24-Carlos Sanchez, 25-Garry Mendes Rodrigues, 11-Coro
Pelatih: Fran Escriba

Barcelona: 13-Jose Manuel Pinto, 14-Javier Mascherano, 15-Marc Bartra, 21-Adriano, 22-Dani Alves, 4-Cesc Fabregas (6-Xavi 81), 8-Andres Iniesta, 16-Sergio Busquets, 7-Pedro (20-Cristian Tello 68) , 9 -Alexis Sanchez, 10-Lionel Messi
Pelatih: Gerardo Martino

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com