Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pellegrini: MU Masih Tim Kuat

Kompas.com - 24/03/2014, 23:09 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku berharap timnya bisa meraih kemenangan atas Manchester United dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Selasa (25/3/2014).

City membutuhkan kemenangan pada laga ini untuk menjaga peluang mereka dalam perebutan juara Premier League musim ini. Manchester Biru untuk sementara berada di peringkat ketiga dengan merangkum 63 poin dari 28 laga. Mereka hanya tertinggal enam angka dari Chelsea sebagai pemuncak klasemen yang telah melakoni 31 laga.

"Ini laga derbi. Namun, untuk target kami (menjuarai Premier League), kami harus menambah tiga poin. Kami tidak hanya ingin raih kemenangan besok kemudian kalah pada pertandingan selanjutnya," kata Pellegrini.  

"Jadi, saya pikir sangat penting kami menjadi tim yang konsisten sejak saat ini hingga akhir musim. Dimulai dari besok. Kami juga berharap pergi ke sana untuk memenangi pertandingan. Bukan karena United sedang mengalami musim yang sulit. Seandainya besok, kami bermain baik, tentu kami memiliki peluang memenanginya," sambungnya.

Pellegrini juga menyatakan takkan meremehkan MU meskipun Wayne Rooney dan kawan-kawan mengalami musim yang sulit.

"Kami mengharapkan laga yang sulit. United merasakan musim sulit, tetapi mereka masih menjadi tim yang sangat bagus. Mereka adalah salah satu dari dua wakil Inggris yang tersisa di Liga Champions. Jadi, kami harus bermain bagus jika ingin memenangi pertandingan," ujar Pellegrini.

"Saya tahu kami harus melakoni pertandingan per pertandingan. Kami tidak tahu berapa poin yang kami butuhkan dari sekarang sampai akhir musim. Yang penting berusaha menang besok dan kemudian setelah laga melawan Arsenal (Sabtu), kami akan memiliki ide yang lebih baik untuk berapa poin yang kami perlukan untuk menjuarai liga," ulas Pellegrini.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com