Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Suka dengan Target, Daniel Roekito Mundur dari Persepam

Kompas.com - 16/03/2014, 14:46 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis


PAMEKASAN, KOMPAS.com - Pelatih Persepam Madura Unied, Daniel Rukito, akhirnya memilih mundur dari jabatannya. Daniel mundur karena tidak senang dengan tekanan dari pihak manajemen, berupa target kemenangan di sejumlah laga terakhir.

"Saya tidak suka diultimatum. Kalau saya diultimatum lebih baik saya mundur. Buat apa bekerja di bawah tekanan," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Minggu (16/3/2014).

Daniel sudah diberikan peringatan untuk memenangi dua laga terakhir. Namun, Persepam harus menelan kekalahan telak. Dua kekalahan itu masing-masing saat melawan Persela Lamongan (3-0) dan Persebaya Surabaya (1-4).

Pria kelahiran Rembang, Jawa Tengah ini, menambahkan, Manajer Persepam Achsanul Qosasi memberikan satu kesempatan lagi untuk memenangi pertandingan kandang melawan tim asal Papua, Persiwa Wamena. Namun, dia mengaku tidak suka berada di bawah tekanan target.

"Saya sudah banyak memberikan kemajuan terhadap sepak bola Madura, tapi saya masih ditekan-tekan terus. Itu artinya saya bekerja tidak dihargai," imbuhnya.

Sementara itu, Manajer Persepam Madura Unied, Achsanul Qosasih menjelaskan, pemutusan kontrak Daniel dilakukan berdasarkan evaluasi manajemen, desakan berbagai kalangan dan kondisi kesehatan Daniel yang mulai sakit-sakitan.

"Manajemen akan segera mencari pelatih baru untuk menangani Persepam. Tentunya kami cari yang statusnya free transfer dan tidak menangani tim lain," ungkap Achsanul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com