Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meiga Gemilang, Indonesia Sementara Tahan Arab Saudi

Kompas.com - 06/03/2014, 01:19 WIB
Ferril Dennys

Penulis

DAMMAM, KOMPAS.com — Indonesia berhasil menahan Arab Saudi dengan imbang tanpa gol pada babak pertama laga lanjutan Grup C Pra-Piala Asia 2015 di Stadion Prince Muhammad bin Fahd, Dammam, Rabu (5/3/2014). Hasil ini tidak terlepas dari penampilan gemilang kiper Kurnia Meiga, yang berhasil mematahkan sejumlah peluang tim tuan rumah.

Indonesia menerima tekanan hebat sejak awal laga. Pada menit ke-15, misalnya, tembakan Nasser nyaris menjadi malapetaka bagi Indonesia, seandainya Meiga tak sigap menepis bola.

Delapan menit kemudian, Nasser kembali melepaskan ancaman. Beruntung, Meiga kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola.

Setelah itu, Indonesia terus menjadi bulan-bulanan Arab Saudi. Namun, pemain Indonesia tampil cukup sigap menghalau bola. Meiga juga tampil gemilang di bawah mistar.

Kiper Arema Cronus ini berhasil mengeblok tembakan Taissir pada menit ke-39. Setelah itu, Meiga dua kali berturut-turut berhasil menangkap bola. Itu menjadi peluang terakhir dari Arab Saudi. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Susunan pemain
Arab Saudi: Abdullah, Muaz, Omar, Mansour, Majed, Yasser, Ibrahim, Bakhswayn, Taissir, Hamdan, Nasser

Indonesia: Meiga; Novan, Hamka, Igbonefo, Zulkifli, Maitimo, Wanggai, Juprianto, Zulham, Greg, Ferdinand

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com