Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sergio Ramos Samai Jumlah Laga Hierro di Eropa

Kompas.com - 27/02/2014, 20:34 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Bek Sergio Ramos menyamai catatan Fernando Hierro yang telah tampil sebanyak 68 pertandingan bersama Real Madrid di kompetisi Eropa. Bersama Hierro, Ramos menjadi pemain Madrid ketujuh yang paling banyak bermain di level Eropa.

Pencapaian itu didapat Ramos saat tampil membela Madrid menghadapi FC Schalke pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Rabu (26/2/2014). Dalam laga itu, Madrid menang telak 6-1 atas The Royal Blues.

Ramos bermain untuk Madrid sejak dibeli dari Sevilla pada musim panas 2005. Ramos selalu merasakan tampil di kompetisi Eropa bersama Madrid pada tiap musimnya. Debut Eropa Ramos untuk Madrid terjadi saat berhadapan dengan Olympique Lyon pada 13 September 2005.

Dari jumlah 68 pertandingan, Ramos sukses mencetak lima gol. Akan tetapi, Ramos belum sekalipun memberikan trofi untuk Los Blancos di ajang antarklub Benua Biru.

Ramos kini mengincar catatan enam pemain lain yang berada di atasnya. Rekor pemain terbanyak tampil di Eropa bersama Madrid masih dipegang Iker Casillas, diikuti Raul Gonzalez, Roberto Carlos, Guti Hernandez, Ivan Helguera, dan Michel Salgado.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com