Klopp: Madrid dan MU Pun Takkan Bisa Kalahkan Bayern

Kompas.com - 18/01/2014, 08:01 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

DORTMUND, KOMPAS.com - Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, menyebut Bayern Muenchen sebagai klub yang sulit dikalahkan pada musim ini. Bahkan, menurut Klopp, klub besar macam Real Madrid dan Manchester United pun akan takluk jika bertemu Bayern.

Tahun lalu, Bayern merajai hampir seluruh kompetisi yang diikuti. Setelah sukses meraih tiga gelar pada musim lalu, Bayern melanjutkan sukses dengan memenangi dua gelar hingga musim ini berjalan.

"Real Madrid tidak memiliki peluang bersaing dengan Bayern. Bayern saat ini tak bisa dihentikan," jelas Klopp seperti dilansir A Bola.

Klopp merasa Bayern semakin hebat ketimbang musim lalu. Apalagi, kedatangan pelatih Josep Guardiola membuat permainan Bayern menjadi lebih kreatif di mata Klopp. Hingga pekan ke-17 Bundesliga, Dortmund bahkan tertinggal 12 poin dari Bayern yang baru memainkan 16 pertandingan.

"Jika klub seperti Real Madrid dan Manchester United tidak memiliki peluang melawan Bayern, bagaimana Dortmund bisa mengalahkan Bayern?" tutur Klopp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com