Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Konate Dapat Kepercayaan Penuh di Persib

Kompas.com - 15/01/2014, 08:28 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, memuji salah satu pemain asingnya, Makan Konate, yang tampil apik dalam dua pertandingan Persib di kompetisi pra-musim Inter Island Cup (IIC) Grup Jawa 1.

Pada pertandingan melawan Persijap Jepara yang berakhir dengan kemenangan dua gol tanpa balas, Selasa (14/1/2014) malam, Djadjang mengganti hampir setengah pemain di line up utama saat menghadapi Persita Tangerang yang berakhir dengan kemenangan besar 7-1.

Konate menjadi salah satu pemain yang dipertahankan. "Saya percaya karena dia (Konate) masih muda, umurnya masih 22 tahun. Selain itu saya menilai kondisi fisiknya juga bagus," ujar Djadjang di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (14/1/2014).

Lebih lanjut Djadjang menambahkan, urung digantinya beberapa pemain utama pada pertandingan melawan Persijap yang hanya berselang satu hari dengan pertandingan melawan Persita, dia akui karena minimnya stok pemain.

"Saya juga tidak bisa melakukan banyak rotasi karena stok pemain kami terbatas. Kami cuma punya 20 pemain," ujar Djadjang. Kendati demikian, dengan jeda satu hari istirahat sebelum pertandingan terakhir melawan Pelita Bandung Raya, Kamis (16/1/2014) mendatang, Djadjang optimistis para pemain utamanya akan turun dengan kondisi terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com